Ini Sejarah dan Statistik Manchester City Setelah Kalahkan Wakil Ukraina... - Okami.id

Tim biru Manchester City meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Champions yang digelar hari Rabu (24/10) tadi.

Ini Sejarah dan Statistik Manchester City Setelah Kalahkan Wakil Ukraina di Liga Champions

Ini Sejarah dan Statistik Manchester City Setelah Kalahkan Wakil Ukraina di Liga Champions
Manchester City Menang Lagi.Photo by Laurence Griffiths/Getty Images.

Okami.id - Tim biru asal Inggris Manchester City berhasil menang dalam laga lanjutan Liga Champions yang digelar hari Rabu (24/10) tadi. Melawan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Sepanjang babak pertama, Manchester City tampil sangat mendominasi dan mampu menciptakan lebih banyak peluang. Total, Manchester City mampu menciptakan 5 sepakan tepat sasaran.

Sementara Shakhtar Donetsk hanya mampu melepaskan 2 tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Manchester City.

David Silva menjadi pembuka kemenangan The Citizens dengan golnya pada menit ke-30. Lima menit berselang, giliran Aymeric Laporte yang membobol gawang Pyatov usai memanfaatkan sepak pojok dari Kevin de Bruyne.

Penutup kemenangan Manchester City disajikan oleh Bernardo Silva yang masuk pada babak kedua.

Hasil pertandingan tersebut membuat sejarah baru tercipta hasil pertemuan kedua tim. Kemenangan ini membuat Man City jadi tim pertama Inggris yang mengalahkan Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist. 

Dalam lima laga sebelumnya, Shakhtar Donetsk meraih lima kemenangan dan dua imbang dalam tujuh duel melawan tim Inggris. 

Selain mencetak sejarah, Manchester City juga membuat statistik yang mengesankan. Dilansir dari BBC Sport, berikut statistiknya:

1. Manchester City menciptakan 15 peluang yang 5 di antaranya tepat sasaran.

2. Shakhtar hanya mampu menciptakan satu clean-sheet dalam 18 pertandingan di Liga Champions.

3. Hanya Sergio Aguero (33) yang terlibat langsung dalam gol City di Liga Champions ketimbang David Silva (15 - tujuh gol dan delapan assist)

4. Ini adalah kemenangan pertama Manchester City di Liga Champions tanpa Sergio Aguero dalam starting XI sejak Oktober 2017 (2-1 v Napoli).

Leaderboard
close