Kang Eka Sastra Siapkan Kartu Sakti - Okami.id

Menggelar pengobatan gratis di beberapa titik di kota Bogor.

Kang Eka Sastra Siapkan Kartu Sakti

Kang Eka Sastra Siapkan Kartu Sakti
Pengobatan gratis masyarakat kurang mampu.

Kota Bogor, Okami.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Kang Haji Eka Sastra, menggelar pengobatan gratis di beberapa titik di kota Bogor. Selasa (26/3/2019), pengobatan gratis itu diadakan di Kelurahan Rancamaya, Kota Bogor. Sehari sebelumnya, pengobatan gratis dilakukan di Kelurahan Ciluer.

Saat bertemu masyarakat, Kang Eka Sastra sekaligus menyosialisasikan kartu sakti yakni kartu BestCard yang merupakan singkatan dari Baraya Eka Sastra. Kartu ini bisa digunakan untuk mengakses semua layanan yang disiapkan Kang Eka Sastra. Mulai dari layanan Rumah Sehat, Rumah Usaha, Rumah Aspirasi, dan Rumah Hukum.

“Pengobatan gratis ini digelar untuk memaksimalkan akses pelayanan kesehatan gratis dari Bestcard. Selain itu sosialisasi cara mereka mengakses berbagai bantuan kami yang lainya,” tutur Kang Eka.

Kang Eka Sastra, menjelaskan kartu sakti Bestcard ini diluncurkan sejak tahun 2013 lalu dan terus berjalan hingga kini. Saat ini sudah hampir 500 ribu pemegang kartu yang tersebar di Kota Bogor dan Cianjur. Layanan ini bersifat gratis dan tidak dipungut biaya.

Demi menggaet lebih banyak pemegang kartu sakti ini, Eka Sastra turun langsung mendampingi tim layanan Rumah Sehat sebagai pelaksana kegiatan.

Beberapa hari ini ia berkeliling mendatangi lokasi yang menjadi tempat dilaksanakannya pengobatan. Kang Eka menargetkan pengobatan dilaksanakan di dua titik per hari dengan target 300 orang yang terlayani.

“Target kita per hari 300 orang. Setelah pengobatan nantinya tim akan sosialisasi cara mendaftar Bestcard dan harus kemana jika ingin mendapat bantuan kesehatan, advokasi atau pendampingan berwirausaha,” kata Kang Eka yang beralamat di Jalan Beringin, Kota Bogor ini.

Setelah Kota Bogor, tim layanan kesehatan gratis yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga bantuan lainnya itu bakal berangkat ke kabupaten Cianjur. Mereka akan menggelar kegiatan serupa bagi warga yang membutuhkan.

Kang Eka Sastra merupakan anggota DPR RI komisi VI yang selama ini dikenal gencar memperjuangkan penguatan BUMN Indonesia. Pendiri sekaligus pemilik PT Maradeka Group ini, kembali mencalonkan diri melalui Partai Golkar dapil Kota Bogor dan Cianjur nomor urut 2.

Dalam beberapa sosialisasi, Kang Eka Sastra selalu menegaskan bahwa kartu BestCard adalah upaya silaturahmi serta menyapa warga yang membutuhkan layanan itu. “Kami bergerak sesuai dengan motto kami yakni mari berbuat baik,” katanya.

TOPIK
pileg
Leaderboard
close