Lawan Malaysia U-22, Indra Sjafri Dibayangi Kekalahan Menyakitkan - Okami.id

Pelatih Indra Sjafri, punya catatan buruk kala bersua Malaysia U-22 hari ini.

Lawan Malaysia U-22, Indra Sjafri Dibayangi Kekalahan Menyakitkan

Lawan Malaysia U-22, Indra Sjafri Dibayangi Kekalahan Menyakitkan
Pelatih Indra SjafriSource: FourFourTwo

OKAMI.ID - Hasil kurang menguntungkan didapat Indonesia U-22 kala bersua Myanmar di matchday pertama piala AFF U-22 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (19/2/2019). Tim asuhan Indra Sjafri itu berbagi poin sesuai skornya dengan Myanmar.

Hasil ini membuat Garuda Muda harus bisa menang melawan Malaysia di pertandingan kedua hari ini, Rabu (20/2/2019) sore. Pasalnya jika kalah, apalagi imbang peluang untuk melaju ke babak berikutnya kian menipis.

Menghadapi duel kedua Grup B ini, Indra Sjafri mengaku optimis bisa meredam tim Malaysia U-22. Sebelumnya, Harimau Malaya mengawali Piala AFF 2019 dengan hasil minor setelah takluk 0-1 dari tuan rumah, Kamboja U-22.

Hasil pertandingan pertama membuat Timnas Indonesia U-22 sementara berada di urutan kedua klasemen dan Malaysia U-22 menjadi juru kunci Grup B. Sehingga laga ini akan dipastikan dipenuhi intensitas tinggi.

Indra Sjafri Dua Kali Kalah

Pelatih Indra Sjafri, mengakui punya dua keuntungan dan optimis timnya bisa menang kala bersua Malaysia U-22 nanti. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengakui, secara moral para pemainnya tengah bagus dan kekuatan fisik mereka lebih baik.

“Kami harus memiliki persiapan yang baik untuk pertandingan yang kedua. Yang jelas, kami punya kelebihan dari sisi moral,” kata dia.

Keuntungan moralnya ialah kata Indra, mereka sudah meraih 1 poin karena bermain imbang kontra Myanmar di pertandingan pertama, sementara Malaysia menjadi juru kunci dengan poin nol. Yang kedua, pertandingan akan dilangsungkan sore hari padahal Malaysia pertandingan sebelumnya di malam hari.

“Keberuntungan-keberuntungan itu sudah kami hitung,” ujar Indra Sjafri kepada media di Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP), Selasa (19/2/2019).

Namun, Indra tidak boleh lupa. Ia juga punya sejarah buruk kalah dua kali dari tim Malaysia. Catatan kelam itu tercipta ketika menukangi timnya melawan Malaysia U-19. Bertanding melawan tim yang diisi banyak pemain Malaysia U-19 itu, Indra Sjafri menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Kekalahan pertama didapat pada kualifikasi AFC-U19 di Korsel dengan skor menyakitkan 1-4. Kekalahan kedua saat bertanding di hadapan penonton sendiri di Sidoarjo, Jawa Timur kala semifinal Piala AFF U-19 tahun lalu. 

Leaderboard
close